Buka Jakarnaval, Anies: Jakarta Kota Aman dan Damai

Buka Jakarnaval, Anies: Jakarta Kota Aman dan Damai

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 30 Jun 2019 16:44 WIB
Anies Baswedan buka Jakarnaval (Foto: Samsudhuha/detikcom)
Anies Baswedan buka Jakarnaval (Foto: Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan membuka acara Jakarnaval untuk memperingati HUT ke-492 DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Anies menyebut Jakarta merupakan kota yang aman dan damai.

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa perayaan ulang tahun Jakarta berlangsung dengan baik. Rangakaian acara di semua wilayah berjalan dengan baik menandakan bahwa Jakarta kota aman, damai dan warganya terlibat seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta," kata Anies dalam sambutanya di Balai Kota Jakarta, Minggu (30/6/2019).



Dalam HUT kali ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema 'Wajah Baru DKI Jakarta'. Anies menjelaskan melalui tema itu, pihaknya ingin menunjukkan bahwa wajah baru Jakarta bukan hanya sekadar tampilan fisiknya saja tapi juga tentang cara memandang, bekerja, serta berpikir.

"Wajah baru Jakarta yang kita dorong di dalam peringatan ultah ini bukan sekedar tampilan fisiknya tetapi juga ini terkait cara pandang, cara bekerja dan ada tujuan-tujuan yang lebih besar dari itu," ujarnya.

Buka Jakarnaval, Anies: Jakarta Kota Aman dan DamaiFoto: Samsudhuha/detikcom


Anies dalam kesempatan itu juga memamerkan Jakarta mendapat berbagai pernghargaan. Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa Jakarta telah di jalur yang benar. Karena itu Anies berharap semua pihak untuk terus bekerja agar tercapai tujuan untuk memajukan Jakarta.

"Yang harus kita lakukan adalah bekerja lebih cepat, bekerja lebih efesien, bekerja lebih tuntas sehingga berada di track lebih benar ini akan lebih mempercepat kita menuju tujuan kita. Apa tujuan kita? Tujuan kita Kota Jakarta yang maju dan warga yang merasakan kebahagiaan atas kemajuan itu," kata Anies.



Anies juga mengapresiasi para peserta dan warga yang ikut terlibat dalam festival Jakarnaval. Dia berharap festival ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

"Kita menyadari ketika pluhan ribu orang berkumpul menyaksikan sebuah karnaval maka yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka yang bergerak di sektor utamanya informal utamanya mikro kecil," ungkap Anies.

Setelah memberikan sambutan, Anies membuka acara festival itu dengan mengibarkan bendera start. Festival itu diisi oleh pameran beberapa kebudayaan di Indonesia.

Simak Video "HUT DKI Jakarta, Gratis Naik Transjakarta dan Masuk Museum!"
[Gambas:Video 20detik]
(sam/mae)