detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 13:41 WIB

Warga yang Punya Nama Unik, Bikin SIM di Polres Bekasi Gratis Lho!

Mei Amelia R - detikNews
Warga yang Punya Nama Unik, Bikin SIM di Polres Bekasi Gratis Lho! Ilustrasi SIM (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Ada kabar gembira bagi warga Kota Bekasi yang memiliki nama unik. Polres Metro Bekasi Kota memberikan kesempatan kepada warga untuk membuat surat izin mengemudi (SIM) gratis.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan pelayanan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, 1 Juli 2019. Terbuka kesempatan bagi 20 warga yang bisa memperoleh layanan ini.

"Ada dua kategori, yaitu warga yang tanggal lahirnya pada 1 Juli dan, kategori kedua, pemilik nama unik yang berhubungan dengan polisi," jelas Kombes Indarto kepada detikcom, Minggu (30/6/2019).



Bagi warga Bekasi yang memiliki dua atau salah satu dari kategori tersebut, dipersilakan mendaftar ke Polres Metro Bekasi Kota. Pendaftaran dibuka sampai 8 Juli 2019.

"Khusus kategori nama unik ini, nanti jurilah yang akan menentukan," imbuhnya.

Meski pelayanan ini digratiskan, namun peserta tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya, peserta wajib mengikuti tes teori dan praktik.

"Rencana tanggal 10 Juli saat syukuran akan diumumkan pemenang dan diberikan secara simbolik SIM tersebut," kata Kombes Indarto.




Tonton Video Mantul! Nama Bayi Ini Terdiri dari 19 Kata atau 115 Huruf:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Smartfren Hadirkan Teknologi e-SIM, Apa Keuntungannya?"
[Gambas:Video 20detik]

(mei/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com