detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 09:38 WIB

Foto Warga Kuliti Hewan Viral di Medsos

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Foto Warga Kuliti Hewan Viral di Medsos Foto ilustrasi macan dahan, tidak terkait berita. (Grandyos Zafna/detikcom)
Pekanbaru - Foto warga menguliti hewan jadi viral di Facebook. Ada beberapa foto yang diunggah, salah satunya memperlihatkan seseorang sedang memegang pisau.

Foto diunggah pemilik akun bernama Dewi Manjah pada Sabtu (29/6/2019). Dalam posting-annya, Dewi memprotes aksi warga tersebut.

"Selapar itu kah kalian sampai tega membunuh hewan langka," tulis pemilik akun.


Foto Warga Kuliti Hewan Viral di MedsosFoto: Macan dahan yang dikuliti orang, fotonya viral. (Foto: Screenshot Facebook)


Ada tiga foto yang diunggah pemilik akun tersebut. Pada foto pertama, terlihat dua orang dewasa ditambah satu anak-anak sedang memegang hewan tersebut. Hewannya berwarna cokelat dengan tutul hitam.

Foto kedua, satu di antara pria dewasa tersebut memamerkan satwa yang habis dikuliti. Kulit satwa itu terlihat sudah tidak menempel di badannya.




Informasi yang memuat foto pengulitan kucing besar itu diunggah di grup Facebook bernama 'Info Jabodetabek Terkini', sejak Sabtu (29/6) kemarin. Hingga kini, unggahan itu sudah menuai 214 komentar, 216 likes, 135 emoji marah, 37 emoji sedih, 10 emoji terkejut, dan 1 emoji tertawa.

Berdasarkan ciri-ciri yang terlihat, motif kulit kucing besar itu mirip dengan yang dimiliki macan dahan atau Neofelis nebulosa. Apakah benar ini macan dahan?

Simak Video "Heboh Polantas Pengaman Jalur Jokowi Tendang Ojol di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com