8 Orang Semobil Tewas Tertabrak Kereta di Indramayu, Perlintasan Tak Berpalang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 29 Jun 2019 20:03 WIB
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta - Sebuah mobil tertabrak kereta di wilayah Indramayu, Jawa Barat. Polisi mengatakan ada delapan penumpang mobil yang tewas akibat peristiwa tersebut. PT KAI Daop III mengatakan mobil melintas di perlintasan kereta yang tak berpalang.

Tabrakan itu terjadi di perlintasan sebidang antara Haurgeulis dan Cilegeh. Perlintasan tersebut tidak memiliki palang pintu dan tidak ada penjaganya.

"Ya benar, terjadi kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang tidak dijaga antara Haurgeulis dan Cilegeh di Km 143 +1 pada pukul 15.15 WIB," ucap Humas PT KAI Daop III Cirebon Kuswardoyo Bhiworo dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Kuswardoyo, mobil Terios dengan pelat nomor E-1826-RA itu tertabrak KA Jayabaya rute Pasar Senen-Malang. Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara dan penumpang mobil meninggal dunia.



"Kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan tujuh penumpang mobil Terios meninggal dunia. Korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Indramayu," sebut Kuswardoyo.

Keterangan Kuswardoyo soal korban tewas berbeda dengan polisi. Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes M Aris menyebut korban berjumlah delapan orang.

"Betul. Info terakhir jadi delapan orang (meninggal dunia)," kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes M Aris saat dimintai konfirmasi. (aik/hri)