Round-Up

Acara Musik Kena Tegur Gegara Ganggu Tidur Wakil Gubernur

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Jun 2019 06:29 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Reinhard/detikcom)
Makassar - Sebuah acara musik bertema coaching clinic yang disenggarakan anak muda Makassar dihentikan. Panitia mengaku dipaksa menghentikan acara karena disebut mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Peristiwa yang kini ramai dibahas di Makassar itu berlangsung di Cafe Red Corner, Kamis (28/6) kemarin, sekitar pukul 14.00 Wita. Acara itu bertajuk 'Makassar Millennial Sound' yang isinya coaching clinic musik dan diskusi entrepreneur dengan kelompok milenial.

"Acara kami dihentikan karena mengganggu Wakil Gubernur tidur siang," kata penanggung jawab acara ini, Rijal Jamal, kepada wartawan di Makassar, Jumat (28/6/2019).




Rijal menjelaskan bahwa acara ini belum masuk ke acara inti saat dihentikan. Dia saat itu hanya sedang melakukan check sound saat seorang staf Wagub dan dua petugas Satpol PP datang menemuinya.

Tidak hanya itu, Rijal mengaku langsung dihadapkan pada pihak kepolisian dan kelurahan setempat. Dia bersama manajemen Red Corner selaku pemilik kafe diminta tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

"Padahal kita ini kan anak muda yang bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan ini ada nilai ekonomi kreatifnya, ini industri kreatif," jelasnya.

Pihak kepolisian kemudian Kepolisian menjelaskan alasan pemberhentian acara musik tersebut. Alasannya cukup mengagetkan.

"Wagub selaku tetangganya kafe itu merasa seperti terganggu dengan adanya musik beberapa bulan yang lalu merasa terganggu tidak bisa tidur siang, kalau malam juga seperti acara tertentu (terganggu). Dia panggil kordinasi dengan babinkamtibmas, lurah, RT dan RW sampai di panggil di kantor Gubernur, intinya pihak owner daripada di luar lebih baik sarannya panggungnya masuk ke dalam ruangan biar customer yang dengar," tutur Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriadi.






Simak Video "Plt Gubernur Sulsel Pantau Malam Takbiran, Minta Waspadai Corona B1617"
[Gambas:Video 20detik]