detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 21:16 WIB

Resmi Bubar, Koalisi BPN Wacanakan Forum Komunikasi Pengusung Prabowo-Sandi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Resmi Bubar, Koalisi BPN Wacanakan Forum Komunikasi Pengusung Prabowo-Sandi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Parpol yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah resmi bubar. Meski demikian, koalisi BPN mewacanakan forum komunikasi parpol dan pendukung yang pernah mengusung Prabowo-Sandi.

"Dalam pertemuan hari ini berkembang suasana kekeluargaan yang telah terbangun dengan baik menjadi forum komunikasi. Maka disepakatilah harus memelihara komunikasi dalam sebuah forum, meski itu informal, yakni coffee morning atau kaukus yang akan terus menjadi forum komunikasi bagi partai yang pernah mengusung pasangan calon Prabowo-Sandi, termasuk para relawan yang mendukung Prabowo-Sandi," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat jumpa pers di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Muzani mengungkapkan, pihak yang pernah tergabung dalam BPN merasa langkah perjuangan akan terus dilakukan pada masa-masa mendatang. Pada pertemuan pembubaran BPN hari ini, Prabowo juga sempat menyinggung kerja sama antara parpol BPN di parlemen dan kerja sama di forum politik lainnya.

"Yang dimungkinkan kita juga harus bersatu dalam sebuah kepentingan bersama. Itulah beberapa hal yang menjadi kesepakatan Koalisi Adil dan Makmur yang dipimpin Pak Prabowo sore hari ini," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi bubar. Keputusan itu diambil setelah Prabowo menggelar rapat internal bersama pimpinan parpol koalisinya untuk menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatannya.

"Koalisi yang mengusung pasangan presiden dan calon presiden dalam pemilu presiden ini 17 April lalu, tugas Koalisi Adil dan Makmur dianggap selesai. Oleh karena itu, sejak hari ini beliau menyampaikan terima kasih, dan Koalisi Adil dan Makmur selesai," ucap Muzani.

Simak Video "BPN Kritik AHY yang Disebut Main Politik Zig-zag"
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com