detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 19:11 WIB

PPP Harap Prabowo-Sandi Tetap Berkontribusi Meski Tak di Pemerintahan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
PPP Harap Prabowo-Sandi Tetap Berkontribusi Meski Tak di Pemerintahan Foto: Achmad Baidowi (Tsarina Maharani-detikcom).
Jakarta - PPP memberi selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sidang sengketa Pilpres 2019. PPP berharap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tetap berkontribusi bagi bangsa meski tidak berada di dalam pemerintahan.

"PPP mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang kemenangannya semakin dikukuhkan dengan ditolaknya gugatan Prabowo-Sandi," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya, Jumat (28/6/2019).

"PPP sebagai bagian dari KIK akan terus mengawal aspirasi umat Islam dalam pemerintahan mendatang, karena itulah komitmen kami berada di koalisi pemerintahan," imbuhnya.

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, kemenangan Jokowi-Ma'ruf bukan hanya kemenangan partai koalisi pendukungnya tetapi juga kemenangan rakyat Indonesia. Ia pun mengajak semua pihak untuk kembali merajut persatuan pascapemilu.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan KIK (Koalisi Indonesia Kerja) semata, tapi kemenangan rakyat Indonesia. Maka dari itu, marilah kita semua akhiri keterbelahan karena politik, tapi rajut kembali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa," ujarnya.


Awiek juga mengapresiasi langkah Prabowo-Sandi yang memilih jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa Pilpres. Ia berharap Prabowo-Sandi terus berkontribusi untuk bangsa meskipun tidak berada dalam pemerintahan.

"Ini menjadikan pembelajaran politik bagi generasi bangsa ke depan. Harapan kami, Prabowo-Sandi tetap harus berkontribusi kepada bangsa meskipun tidak duduk di jabatan pemerintahan," ungkapnya.

Simak Video "Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi yang Angkanya Terus Berubah"
[Gambas:Video 20detik]

(azr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com