8 Pemuda Tertangkap Bawa Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 15:49 WIB
Foto: 8 pemuda asal Aceh ditangkap di Bandara SSK II Pekanbaru karena membawa sabu (dok. Istimewa).
Pekanbaru - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengamankan 8 orang pria yang akan menyelundupkan narkoba jenis sabu. Barang bukti sabu disembunyikan di sepatu.

"Benar ada 8 orang kita amankan di Bandara SSK II. Mereka ini akan membawa narkoba jenis sabu yang mereka sembunyikan di dalam sepatu," kata Kepala Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait kepada kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Jaya menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi. Di mana 8 orang yang belakangan diketahui asal Aceh ini akan masuk di pintu Exrai di bandara. Namun gerak-gerik mereka mencurigakan.

"Mereka menunjukkan gelagat yang mencurigakan di layar monitor. Dari pengamatan benda mencurigakan di sepatu mereka," kata Jaya.

Dari sana tim Avsec melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan terhadap 8 orang tadi akhirnya diketahui di sepatunya ada narkoba sabu.

"Ada 32 bungkus ukuran sedang serbuk putih yang ada di sepatu mereka. Seluruhnya ada sekitar 4 kg sabu," kata Jaya.


Dari hasil pemeriksaan, kata Jaya. Diketahui jika pemuda ini seluruhnya datang dari Aceh. Mereka tiba di Pekanbaru, pada Kamis (27/6) menginap di salah satu hotel di Jl Teuku Umar.

"Kamar mereka sudah ada yang memesan. Di dalam kamar sudah ada bungkusan sabu yang harus mereka bawa yang rencananya ke Surabaya," kata Jaya.

"Kini 8 pemuda tadi kita serahkan ke Polresta Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut," ucap Jaya.

Simak Video "Duh! Napi di Gowa Kendalikan Peredaran Sabu di Luar Lapas"
[Gambas:Video 20detik]
(cha/nvl)