KPU Harap Prabowo-Sandi Datang Saat Penetapan Capres-Cawapres Terpilih

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 15:25 WIB
Foto: Ketua KPU Arief Budiman. (Dwi Andayani-detikcom)
Jakarta - KPU mengundang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam penetapan calon presiden terpilih Pemilu 2019. KPU berharap keduanya bisa hadir pada penetapan itu.

"Iya tak wajib hadir, tapi kami tentu berharap hadir. Mereka bisa datang semua, paslon 01, 02. Kan kurang semarak kalau yang datang cuma salah satu," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2019).
Arief menyebut pihaknya juga mengundang seluruh partai politik peserta pemilu. Dia juga berharap partai politik dapat hadir untuk saling mendukung.

"Saya berharap peserta pemilu bisa hadir semua, karena kan kita undang bukan hanya paslon presiden wakil presiden tapi juga partai politik. Mudah-mudahan mereka saling mendukung lah supaya semua bisa hadir. Sesama partai politik kan nggak enak, kalau ada yang datang ada yang nggak," kata Arief.

Arief mengatakan penetapan capres terpilih ini merupakan momen bersejarah. Sehingga, menurutnya, waktu tersebut dapat digunakan dengan baik bagi seluruh peserta pemilu.

"Karena ini momentum bersejarah dalam perjalanan, bukan hanya demokrasi di Indonesia, tapi juga tata pemerintahan kita. Ini saat di mana pasangan capres-cawapres ditetapkan secara resmi oleh KPU, setelah seluruh proses tahapan selesai," ujarnya.

"Di kantor ini bisa jadi ruang pertemuan bersama di antara mereka, lalu bisa keluar pertanyaan-pertanyaan bersama di antara mereka. Mudah-mudahan kesempatan pertemuan besok dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pihak," sambungnya.

Diketahui, penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih nantinya akan dilakukan pada hari Minggu 30 Juni 2019. Penetapan akan dilakukan di Kantor KPU, pada pukul 15.30 WIB.



Simak Juga 'Beda Ekspresi Peserta Sidang Usai Putusan MK Dibacakan':

[Gambas:Video 20detik]


KPU Harap Prabowo-Sandi Datang Saat Penetapan Capres-Cawapres Terpilih


Simak Video "Survei: Eks Pendukung Prabowo di Pilpres Banyak yang Ogah Divaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(dwia/idh)