Pemprov Sulut Bersiap Gelar Olimpiade Sains Tingkat SMA 2019

Robi Setiawan - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 13:50 WIB
Foto: Dok. Pemprov Sulut
Jakarta - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019 di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2019.

OSN SMA 2019 akan diikuti 1.073 siswa serta pendamping, juri, dan panitia pusat. Adapun perwakilan peserta dari Sulut ada sebanyak 26 siswa.

"Segala persiapan harus dilakukan dengan baik, semua teknis pelaksanaan harus di perhatikan untuk mensukseskan OSN ini," kata Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dalam keterangan tertulis, Jumat (28/6/2019).

Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat persiapan OSN SMA 2019 di ruang kerjanya, pada Senin (24/6). Dalam kesempatan ini Silangen mengatakan citra Sulut sebagai tuan rumah yang baik haruslah dijaga.

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada 1 Juli 2019 mendatang.

Selain itu, menurutnya, dalam OSN SMA 2019 rencananya akan dilakukan teleconference Mendikbud RI dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan murid yang ada di Yogyakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan OSN SMA 2019 akan melombakan 9 mata pelajaran, yaitu kimia, geografi, informatika, biologi, ekonomi, kebumian, fisika, matematika, dan astronomi.


Sementara itu, lokasi pelaksanaan OSN adalah SMA Eben Haezar Manado, SMAN 1 Manado, SMAN 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMKN 1 Manado, dan SMKN 2 Manado.

Sebagai informasi, rapat persiapan pelaksanaan OSN 2019 turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Kepala Inspektorat Sulut Praseno Hadi, Karo Protokol dan Humas Sulut Dantje Lantang, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.



Simak Video "Susuri Daerah Terpencil, Brimob Bagikan Makanan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)