Gubernur Sumbar Minta Warganya Hormati Putusan MK

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 13:30 WIB
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak semua pihak, terutama masyarakat di wilayahnya, untuk menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Irwan juga meminta warga dan elite parpol di Sumbar bersatu mendukung presiden terpilih.

"Sidang di MK sudah selesai. Artinya, proses pemilu kali ini sudah masuk babak akhir. Kita harus menghargai apa pun hasilnya," kata Irwan di Padang yang dilansir Antara, Jumat (28/6/2019).

Segala perbedaan yang terjadi selama proses pemilu harus ditinggalkan di belakang agar ke depan Indonesia bisa lebih maju dan bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Dia mengatakan proses Pilpres 2019 ini sesuai dengan asas demokrasi.


Hal itu, menurutnya, senada dengan ungkapan orang Minangkabau yang selalu akan disebut-sebut setelah proses demokrasi selesai digelar, biduak lalu kiambang batauik (setelah sampan lewat, tanaman air kembali menyatu). Ungkapan itu menunjukkan bahwa orang Minangkabau menghargai proses demokrasi sebagai upaya untuk mencari pemimpin, dan bisa kembali bersatu setelah semuanya selesai.

"Mayoritas masyarakat Sumbar adalah pemilih Prabowo-Sandiaga Uno. Tetapi setelah ini, semua harus bersatu kembali demi Indonesia yang lebih baik," katanya.




Simak Juga 'Pilpres 2019 Sudah Final, Saatnya Jokowi-Prabowo Berangkulan':

[Gambas:Video 20detik]

Gubernur Sumbar Minta Warganya Hormati Putusan MK


Simak Video "MK Sebut TPS Siluman Versi Kubu 02 Tak Didukung Bukti Valid"
[Gambas:Video 20detik]
(rvk/tor)