Laporan dari Osaka

Tiba di KTT G20, Jokowi Ngobrol dengan Trump hingga Putra Mahkota Arab

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 10:30 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Presiden RI Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Osaka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di arena KTT G20 di Osaka, Jepang. Sebelum pertemuan dimulai, Jokowi berbincang santai dengan pemimpin negara dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Jokowi tiba di lokasi KTT G20 di Intex Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019) pukul 11.30 waktu setempat. Sebelum masuk ke pembukaan, Jokowi lebih dulu masuk ke ruang tunggu para pemimpin negara G20.

Tiba di KTT G20, Jokowi Ngobrol dengan Trump hingga Putra Mahkota ArabPresiden Jokowi tampak berbincang dengan Presiden China Xi Jinping (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)


Di dalam ruangan eksklusif tersebut Jokowi bertemu dengan para pemimpin negara G20, di antaranya PM Australia Scott Morrison, PM Kanada Justin Trudeau dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman. Jokowi berbincang-bincang dengan para pemimpin negara tersebut, termasuk dengan Putra Mahkota Mohammad Bin Salman dan Presiden AS Donald Trump.

Jokowi juga berbincang dengan Presiden China Xi Jinping dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.




Tidak diketahui apa saja yang dibincangkan. Namun terlihat senyum baik dari Jokowi maupun lawan bicaranya dalam perbincangan tersebut.

Selagi menunggu sambil berbincang-bincang, beberapa kepala negara satu persatu dipanggil untuk masuk ke arena pertemuan KTT G20 dan bersalaman dengan PM Jepang Shinzo Abe sebagai tuan rumah.

Tiba di KTT G20, Jokowi Ngobrol dengan Trump hingga Putra Mahkota ArabPresiden Jokowi juga terlihat berbincang dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)


Sejumlah kepala negara G20 hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Presiden AS Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, PM India Narendra Modi, PM Inggris Theresa May, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Prancis Emmanual Macron dan Presiden Afrika Selatan

Hadir juga kepala negara undangan KTT G20 yakni PM Singapura Lee Hsian Loong dan PM Belanda Mark Rutte.

Simak Video "Jokowi di KTT G20: Kita Harus Lawan Covid-19 dan Pelemahan Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(jor/dhn)