Setelah Bertemu Tim Hukum, Prabowo Tinggalkan Kertanegara

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 27 Jun 2019 23:58 WIB
Prabowo meninggalkan Kertanegara. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prabowo pulang setelah bertemu dengan tim hukum.

Pantauan detikcom, Prabowo keluar dari kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019), pukul 23.36 WIB. Prabowo pergi tanpa menyapa pendukungnya di depan kediamannya.



Para pendukung berteriak saat mobil Prabowo lewat. Mereka memberi semangat kepada Prabowo.

"Semangat, Pak, jangan menyerah, Pak," teriak para pendukung.



Prabowo sebelumnya menyampaikan tanggapan atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait keputusan sengketa Pilpres 2019. Prabowo mengaku menghormati keputusan MK dan meminta pendukung tetap tenang.

"Kita harus tetap tenang, tetap penuh cita-cita mulia dalam rangka damai, antikekerasan, dan setia pada konstitusi kita, yaitu Undang-Undang Dasar 1945," ujar Prabowo.

Seperti diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

"Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi Termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).


MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandi! Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Gus Sholah Tutup Usia, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(maa/knv)