detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 17:43 WIB

Rayakan HUT ke-492, Pemprov DKI Gelar Karnaval dan Parade Mobil Hias

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rayakan HUT ke-492, Pemprov DKI Gelar Karnaval dan Parade Mobil Hias Foto: Ondel-ondel (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinisi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar karnaval dan parade mobil hias dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492. Pelajar dan seniman dilibatkan untuk memeriahkan acara tersebut.

"Pesta karnaval terbesar di Jakarta ini akan menampilkan parade budaya, parade moderen, dan parade mobil hias," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi melalui keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019).

Edy mengatakan karnaval bertema "Wajah Baru Jakarta". Kegiatan itu akan berlangsung pada Minggu (30/6) dan dimulai pukul 15.00 WIB.

"Pawai dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB," jelas Edy.

Edy mengatakan karnaval ini merupakan yang terbesar selama perayaan HUT DKI Jakarta. Pelajar dan seniman akan dilibatkan untuk memeriahkan karnaval.

"Pesta karnaval terbesar di Jakarta ini akan menampilkan parade budaya, parade moderen dan parade mobil hias. Peserta pawai dan parade melibatkan warga jakarta, pelajar, pekerja seni dan komunitas," ucapnya.


Karnaval dan parade mobil akan dimulai dari Balai Kota hingga Bundaran HI. Panggung hiburan juga disediakan dengan bintang tamu seperti

"Dimeriahkan oleh artis ibu kota antara lain Krisdayanti, Iwa K, Ada Band, Irma Darmawangsa dan 3 Srigala," jelas Edy.

Simak Video "HUT DKI Jakarta, Gratis Naik Transjakarta dan Masuk Museum!"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com