detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 17:34 WIB

Massa Aksi Kawal Putusan MK Mulai Bubarkan Diri Sambil Berselawat

Eva Safitri - detikNews
Massa Aksi Kawal Putusan MK Mulai Bubarkan Diri Sambil Berselawat Foto: Massa aksi kawal putusan MK di Patung Kuda mulai membubarkan diri (Eva-detikcom).
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Massa aksi kawal sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mulai membubarkan diri dan meninggalkan lokasi aksi. Massa membubarkan diri sambil membacakan selawat.

Pantauan detikcom di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019), massa mulai membubarkan diri pukul 17.00 WIB. Terlihat mereka meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki dengan berpencar ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan arah Jalan Thamrin.

Terdengar suara zikir dan selawat dari massa aksi saat berjalan meninggalkan lokasi. Sejumlah massa juga ada yang mengibarkan bendera merah putih.

Satu mobil komando mengarahkan massa untuk membubarkan diri dengan damai dan menyerukan untuk sambil berzikir. Orator juga mengucapkan terima kasih kepada massa yang datang dari luar kota.

"Tidak ada aksi lagi, silakan kalian pulang hati-hati terima kasih untuk kalian yang datang dari luar kota, dari Jawa Barat, bahkan ada yang dari NTT sampai jual sapi untuk mesan tiket ke sini," ujar orator di mobil komando.

"Silakan sambil jalan pulang silakan sambil berzikir kepada Allah swt, Insya Allah, Allah akan memberikan pertolongan," lanjutnya.

Sementara kondisi lalu lintas di area Patung Kuda terpantau ramai lancar. Meski sedikit tersendat dengan pulangnya massa, polisi lalu lintas terus mengatur agar tidak terjadi kepadatan.


MK Akui Ada C1 di Nias Selatan Tidak Terdistribusi, Namun...:

[Gambas:Video 20detik]

Massa Aksi Kawal Putusan MK Mulai Bubarkan Diri Sambil Berselawat


Simak Video "Hairul Anas: Materi Moeldoko Sebut Kecurangan Bagian dari Demokrasi"
[Gambas:Video 20detik]

(eva/nvl)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com