detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 14:00 WIB

Polisi Bongkar Prostitusi Gay Modus Pijat Plus-plus via Medsos

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polisi Bongkar Prostitusi Gay Modus Pijat Plus-plus via Medsos Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Polres Tanjung Priok membongkar praktek prostitusi gay melalui media sosial. Seorang pria berinisial UK (30) yang menjadi penyedia jasa seks itu diamankan oleh polisi.

"Modusnya, tersangka menawarkan jasa pijit plus atau pijit sensual layanan seksual melalui media sosial jenis Facebook," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, AKP Faruq Rozi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).

Kasus ini terbongkar setelah Unit III Krimsus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan patroli siber. Selain Facebook, pelaku juga mempromosikan jasa seks khusus gay ini melalui aplikasi khusus gay.

"Jadi pelaku ini mengelola akun-akun di media sosial, dia yang menyiapkan terapis," kata Faruk.



Dalam akun tersebut, pelaku menawarkan jasa pijat plus-plus yang dilakukan oleh lelaki. Pelaku juga mem-posting terapis pria dalam akun media sosialnya.

"Jadi ada beberapa akun yang adminnya itu dia. Nanti kalau ada yang tanya pelaku ini memberi nomor WhatsApp," sambungnya.

Tidak hanya bertindak sebagai admin, pelaku juga menawarkan jasa pijat plus-plus oleh dirinya sendiri.

Pelaku ditangkap di sebuah hotel di kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (26/6) kemarin. Atas perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 2 ayat (1) UU RI No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).




Tonton video Kominfo akan Dalami Dugaan Prostitusi Online di MiChat:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Kata Vanessa Angel soal Komentar Tetangganya di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com