Tim Hukum akan Komunikasi Sikap Terkait Putusan MK ke Prabowo

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 27 Jun 2019 11:53 WIB
Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 hari ini. Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku akan segera berkomunikasi dengan Prabowo-Sandi setelah putusan MK dibacakan.

"Belum berkomunikasi. Mudah-mudahan selesai sidang ini nanti akan berkomunikasi (dengan Prabowo)," kata ketua tim hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto (BW), di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).



Dia mengaku belum tahu sikap yang akan diambil Prabowo terkait putusan ini. Menurutnya, Prabowo-Sandiaga bakal menunggu putusan hakim konstitusi.

"Belum tahu (sikap ke depannya), nanti tergantung putusannya," ucapnya.

BW menyebut putusan berada di tangan hakim. Dia mengatakan tim hukum Prabowo-Sandiaga telah merumuskan dan memperjuangkan argumen gugatan selama proses persidangan berlangsung.



"Tugas kami kan nanti harus kami serahkan pada prinsipal, putusannya di tangan prinsipal, masa saya yang putusin, kan saya dapat kuasa untuk bukan menerima atau menolak putusan, tugas saya adalah merumuskan argumen, mengajukannya ke pengadilan, dan memperjuangkan argumen itu," tuturnya.

Sidang putusan sengketa pilpres akan digelar pada pukul 12.30 WIB. Tim hukum Prabowo-Sandiaga dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019, salah satunya, meminta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya juga memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Simak Video "Analisis BW soal Pemberhentian 51 Pegawai KPK, Singgung Partai Berkuasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(zap/haf)