detikNews
2019/06/26 20:05:00 WIB

Round-Up

Ketakutan Warga Gegara Ayah-Anak Digorok Teroris di Parigi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketakutan Warga Gegara Ayah-Anak Digorok Teroris di Parigi Lokasi penemuan jasad ayah-anak ditemukan tewas digorok (Foto: dok. Istimewa)
Parigi Moutong - Tewasnya Tamar (50) dan Patte (27) dengan luka mengenaskan menimbulkan ketakutan bagi warga Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Korban yang merupakan ayah-anak itu ditemukan dengan luka gorok.

Pembunuhan secara kejam itu diduga dilakukan kelompok teroris Ali Kalora cs. Kesaksian warga menguatkan dugaan dari polisi bahwa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini sebagai pelaku kriminal tersebut.

"Sebelum tertembaknya Daeng Koro pada 2015, korban pernah ketemu di perkebunan cokelat miliknya, dan pada 2017 kemarin korban kembali ketemu kelompok Ali Kalora dan dikejar, namun korban berhasil menyelamatkan diri," kata sepupu korban Hi Ahmad di Dusun Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (26/6/2019).



Pengejaran kelompok Ali Kalora cs itu terjadi di perkebunan warga Dusun Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue. Peristiwa yang terjadi pada 2017 itu berdampak buruk bagi warga yang bekerja sehari-hari sebagai pekebun.

Barang bukti di sekitar lokasi penemuan jasad ayah-anakBarang bukti di sekitar lokasi penemuan jasad ayah-anak (Foto: dok. Istimewa)

"Kami jadi takut berkebun dan kebun akan menjadi hutan dan mungkin warga akan meninggalkan kampung karena sudah tidak bisa lagi kembali bekerja," ungkap Hi Ahmad.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed