detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:08 WIB

Pembunuhan Ayah-Anak di Sulteng, Polisi Duga Pelaku Ali Kalora Cs

Audrey Santoso - detikNews
Pembunuhan Ayah-Anak di Sulteng, Polisi Duga Pelaku Ali Kalora Cs Ayah-anak ditemukan tewas mengenaskan di Parigi Moutong. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi belum dapat mengidentifikasi pembunuh ayah dan anak di Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng). Namun ada kemungkinan pelaku adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora, karena kelompok tersebut telah memenggal kepala warga pada akhir Desember 2018.

"Tidak menutup kemungkinan (pelaku pembunuhan) Ali Kalora cs," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).


Dedi menerangkan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulteng, dibantu Satgas Tinombala, sedang melakukan investigasi.

"Polda Sulteng dengan Satgas Tinombala di Sulteng akan mendalami dan menginvestigasi," ucap Dedi.


Tamar (50) dan Patte (27) ditemukan tewas mengenaskan pada Selasa (25/6) pagi. Korban yang merupakan ayah dan anak ditemukan sekitar 10 meter dari jarak pondok korban di pegunungan Tokasa, Dusun Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Parigi Moutong.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga di Desa Tanah Lanto bersama Unit Reskrim Polres Parigi Moutong dan aparat yang tergabung Operasi Tinombala saat menerima laporan adanya orang hilang saat pergi ke kebun pada (24/6).

Tonton video 'Parigi Moutong Geger, Ayah-anak Jadi Korban Pembunuhan Sadis.'

[Gambas:Video 20detik]


(aud/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com