detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 11:11 WIB

Pertamina Balikpapan Beri Santunan 300 Paket Sekolah dan Uang Tunai

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Pertamina Balikpapan Beri Santunan 300 Paket Sekolah dan Uang Tunai Foto: Pertamina
Jakarta - Baituzzakah Pertamina (Bazma) Refinery Unit (RU) V Balikpapan memberikan santunan 300 paket sekolah kepada anak-anak yang membutuhkan di area sekitar kilang minyak yang ada di Balikpapan.

Penyerahan santunan dilakukan di Masjid Istiqomah, Balikpapan dan dihadiri jajaran manajemen Pertamina RU V, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan, Ketua Forum Zakat Kalimantan Timur, dan Bazma RU V.

"Semua jenis bantuan tersebut diberikan kepada mustahik yang memenuhi kriteria delapan asnaf yang termuat di dalam Alquran. Program santunan paket sekolah ini digelar dengan tema Program Peduli Pendidikan Putra Putri Bangsa Indonesia," ujar Senior Manager Operation and Manufacturing RU V Mulyono dalam keterangan tertulis (26/6/2019).


Mulyono juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pekerja Pertamina RU V kepada masyarakat di area kilang Balikpapan agar dapat meringankan orang tua atau wali murid dalam menyekolahkan anaknya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengapresiasi Pertamina RU V atas program santunan 300 paket sekolah yang diberikan. Ia berharap dapat berguna untuk anak-anak ke depannya dan membuat semangat anak lebih rajin belajar di sekolah.

"Diharapkan program santunan paket sekolah ini menjadi semangat anak-anak untuk lebih rajin sekolah dan mengarahkan anak-anak menjadi insan yang memiliki ilmu, iman, dan amal," ujar Rizal.


Program bantuan 300 paket sekolah ini akan diberikan kepada 150 siswa SD dan 150 siswa SMP. Bantuan paket sekolah tersebut berisi tas sekolah, sepatu, alat tulis, dan uang tunai. Adapun bantuan berasal dari muzakki pekerja Pertamina RU V yang dikelola oleh Bazma RU V.

Bazma RU V diamanahkan untuk mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta menyusun program-program, dan dalam hal ini program dalam bidang pendidikan dengan tujuan dapat meringankan beban orang tua atau wali murid.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed