detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 10:53 WIB

PAN: Wacana Prabowo Gabung Jokowi Belum Tentu Sesuai Harapan Umat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
PAN: Wacana Prabowo Gabung Jokowi Belum Tentu Sesuai Harapan Umat Saleh Daulay (dok. pribadi)
Jakarta - PAN sebagai salah satu pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019 menginginkan sang capres tetap bersama pendukungnya. Wacana bergabungnya Prabowo ke kubu Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak sesuai dengan harapan umat.

"Berkenaan dengan akan berakhirnya perhelatan demokrasi terbesar itu, Prabowo diminta untuk tetap berada bersama masyarakat dan umat yang mendukungnya. Wacana terkait bergabungnya Prabowo ke barisan Jokowi dinilai belum tentu sesuai dengan semangat dan harapan umat," kata Wasekjen PAN Saleh Daulay dalam keterangannya, Rabu (26/6/2019).


Menurut Saleh, rekonsiliasi yang akan dilaksanakan sebaiknya tidak didasari power sharing, melainkan didasari pemberdayaan masyarakat luas. Pendukung Prabowo-Sandi diyakini Saleh tidak sekadar memberikan suara, tetapi juga menggantungkan harapan besar kepada paslon 02 itu.

"Menjaga harapan kan tidak mesti harus jadi presiden. Bisa juga dengan mengadvokasi kepentingan masyarakat lewat jalur politik dan kekuatan civil society yang ada. Dan itu tentu sangat pas jika dipimpin oleh Prabowo," ujarnya.

"Prabowo tentu lebih tertarik untuk tetap bersama umat dan masyarakat. Itu sudah berkali-kali disampaikan ke publik. Komitmen itu pastilah ditunggu oleh umat," lanjut Saleh.


Prabowo, kata Saleh, akan diingat karena selalu hadir bersama ulama dan tokoh masyarakat. Menurutnya, jika akan bergabung dengan kubu Jokowi, Prabowo pasti akan membicarakannya dengan ulama dan tokoh-tokoh.

"Lagi pula, semua pasti ingat kalau Prabowo itu selalu hadir bersama ulama dan tokoh-tokoh masyarakat. Kedekatan itu kelihatannya akan tetap terjalin dengan baik. Andai pun mau ke sana, pastilah sebelumnya akan dibicarakan dengan mereka," pungkasnya.



Simak Juga 'Faldo Maldini Sebut Prabowo Mungkin Gabung ke Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed