detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 10:35 WIB

Diduga Stres, Perempuan Berdaster Pink Diamankan Polisi di Sekitar Gedung MK

Zunita Putri - detikNews
Diduga Stres, Perempuan Berdaster Pink Diamankan Polisi di Sekitar Gedung MK Ilustrasi pengamanan di sidang MK. (Zunita/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Perempuan berdaster warna pink dan membawa tas berjalan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Perempuan itu tiba-tiba berteriak histeris hingga akhirnya diamankan polisi.

Pantauan detikcom di depan gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019), perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu tampak membawa tas berisikan tikar dan sebuah botol minuman air kemasan.


Awalnya, perempuan itu berjalan menuju sekitar gedung MK pada pukul 10.00 WIB. Kehadiran perempuan tersebut menyedot perhatian polisi. Polisi lalu menghampiri perempuan itu, yang kemudian menyeberang dan duduk di trotoar Monumen Nasional.

Dua polisi yang tidak berseragam langsung menghampiri perempuan itu dan mengajaknya berbincang. Saat berbincang, perempuan itu tiba-tiba berteriak histeris, kemudian polisi, termasuk polwan dan TNI, menghampirinya.



Perempuan berdaster dan bertato itu kemudian digotong ke dalam posko Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, yang berada di seberang MK juga. Saat digendong, si perempuan masih berteriak histeris dan menangis. Polisi melarang wartawan mendokumentasikan kejadian tersebut.

Salah satu polisi mengatakan wanita itu diduga stres lantaran ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga mengaku kepada polisi bahwa dia ingin bunuh diri.

"Wanita itu stres katanya mau ketemu Pak Jokowi terus mau bunuh diri katanya," kata salah satu polisi.



Simak Juga 'Massa Aksi Kawal MK Mulai Berdatangan di Patung Kuda':

[Gambas:Video 20detik]


(aan/hri)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed