detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 19:59 WIB

Pelaku Penembakan karena Bisnis Kayu di Sumsel Ditangkap, 1 Masih Buron

Raja Adil Siregar - detikNews
Pelaku Penembakan karena Bisnis Kayu di Sumsel Ditangkap, 1 Masih Buron Foto: Ilustrasi penembakan oleh Edi Wahyono
Palembang - Pelaku penembakan di Ogan Komring Ilir, Sumatera Selatan, DI (20) ditangkap. DI ditangkap saat akan melarikan diri, sementara orang tuanya, BL (45) masih buron.

"Pelaku sudah diamankan siang tadi di Sungai Jeruju, Cengal," terang Kapolres OKI, AKBP Donni Eka saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (25/6/2019).


Dikatakan Donni, DI merupakan pelaku penembakan Catut alias Anel (35). Dia menembak Anel karena melihat orang tuanya berkelahi dengan korban.

"Ini pelaku utamanya dan orang tuanya masih dikejar. Pelaku dua orang," tegas Donni Eka.

Sementara, Kapolsek Cengal Iptu Eko Suseno menyebut pelaku diamankan saat berada di dekat rumah ketua RT. Saat itu, pelaku kebingungan melihat seluruh keluarganya tak ada di rumah.

"Pelaku DI sudah sempat kabur sama orang bapaknya setelah penembakan. Dia pulang, kami dapat informasi dari ketua RT kalau dia ada di dekat rumah," kata Eko.

Bersama Kanit Binmas Aiptu Dadang, pelaku langsung diamankan. Kepada polisi, DI mengakui menembak korban hingga tewas karena persoalan bisnis kayu orang tuanya.

"Kalau pengakuanya dia menembak si korban. Tetapi senjata itu milik korban, kebetulan dia ini melihat orang tuanya ribut sama korban dan mau ditembak," kata Eko.


Secara spontan, DI merebut senjata api rakitan milik korban dan menembakkan ke dada korban. Melihat korban tewas, keduanya kabur untuk menghindari dari amukan warga.

"Senjata api yang dipakai pelaku belum ditemukan. Jadi jelas DI eksekutor dan orang tuanya BL masih kita dikejar. Ini murni ribut masalah bisnis kayu antara korban dan orang tua pelaku," katanya.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed