Operasi di Kampus Unas, 3 Mahasiswa Positif Narkoba

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 25 Jun 2019 17:35 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dan BNN Kota Jakarta Selatan melakukan operasi narkotika di kampus Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari puluhan yang diperiksa, tiga mahasiswa diketahui positif mengkonsumsi narkotika.

"Ada tiga mahasiswa yang terindikasi positif. Nanti akan kita lakukan pemeriksaan ulang ketika di Polres Jaksel," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung kepada wartawan di lokasi, Selasa (25/6/2019).

Ketiga mahasiswa itu ada yang positif mengkonsumsi ganja dan sabu.

Kompol Vivick merasa prihatin terhadap hasil urine positif ketiga mahasiswa yang dirahasiakan identitasnya itu.



"Ini kesedihan kita, karena mahasiswa di sini harusnya bersih di sini, karena kegiatan yang harus mereka fokuskan adalah belajar dan menempuh cita-cita yang diinginkan," jelas Vivick.

Lebih lanjut Vivick mengatakan operasi di kampus tersebut dilakukan atas permintaan dosen dan mahasiswa Unas. Vivick menyebut para mahasiswa menyambut baik upaya tersebut.

"Ini merupakan permintaan positif, karena bisa jadi tolok ukur bagi kelembagaan pendidikan ke depan bahwa sudah adanya paham lingkungan mahasiswa, perlu ada pembersihan penyalahgunaan narkoba," tutup Vivick.

(mea/mea)