detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 14:59 WIB

Dubes Jepang Cerita Awal Mula Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di IG

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Dubes Jepang Cerita Awal Mula Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di IG Foto: Dubes Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi (Instagram @jpnambsindonesia)
Jakarta - Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, akhir-akhir ini jadi 'idola' baru di Instagram. Kebiasaannya mengunggah sesi makan siang dengan menu Indonesia dan berpose lucu bikin Dubes Ishii makin populer.

Foto-foto makan siang itu sehari-hari diunggah Dubes Ishii di akun Instagram @jpnambsindonesia. Hingga kini, akun tersebut sudah memiliki lebih dari 62 ribu followers.

Makanan yang diunggah selalu kuliner khas Indonesia. Dubes Ishii tak cuma mengunggah menu makanannya, tapi juga posenya saat sebelum dan sesudah makan. Seperti misalnya saat makan bebek, Dubes Ishii menirukan pose bebek. Ketika menunya Nasi Bali, dia berpose bagai penari Bali. Sementara usai makan nasi kucing, Dubes Iishi pun berpose lucu seperti kucing.



Kecintaan Dubes Ishii pada makanan Indonesia, posenya yang lucu, hingga batik yang dipakainya pun jadi perhatian netizen. Setiap foto Dubes Ishii pun banyak dikomentari. Ada yang menyebutnya 'uwu', 'kakek online', hingga mengusulkan berbagai masakan Indonesia untuk dicoba Dubes Ishii.



Bagaimana awal mula Dubes Ishii kerap mengunggah foto makanan dan berpose lucu di Instagram?

"Saya memulainya dari awal tahun ini, beberapa bulan sampai dengan sekarang. Senang rasanya melihat makanan Indonesia, ada banyak jenis makanan yang berbeda dari wilayah yang juga berbeda," kata Dubes Ishii Masafumi saat ditemui di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Dubes Jepang Cerita Awal Mula Hobi Unggah Foto Makan dan Pose Lucu di IGFoto: Dubes Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi (Zakia/detikcom)


Dubes berusia 61 tahun ini menyukai masakan Indonesia kareka cita rasanya yang kaya. Salah satu kesukaan Dubes Ishii adalah masakan Padang.

"Saya suka rendang. Saya pikir, masakan Padang memiliki banyak ragam seperti ayam goreng. Masakan Padang sangat lezat," ucapnya.

"Staf saya memiliki daftar panjang dari makanan yang harus saya makan. Jadi, saya akan terus menunjukkannya kepada anda melalui instagram," papar Dubes Ishii.


Daftar panjang yang telah disiapkan oleh para staf Kedutaan Besar Jepang tidak membuat Dubes Ishii kewalahan. Sebaliknya, ia malah antusias untum mencoba citra rasa Indonesia melalui makanan yang belum pernah ia makan sebelumnya.

"Anda tidak bisa memakan semuanya. Selalu ada yang baru karenanya saya sangat senang," imbuhnya.



Selain makanan, pose hingga caption Dubes Ishii di Instagram juga menarik perhatian. Untuk hal tersebut, dia dibantu oleh staf dari kedutaan untuk merumuskannya.

"Kalau soal caption itu yang memutuskan adalah staf saya. Tapi kalau soal pose, kami berdiskusi dan menentukannya bersama. Tapi hampir semuanya saya yang menentukan sendiri," ujar Dubes Ishii.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed