Dibuang Ibu, Balita Tidur Tergeletak di Pinggir Jalan di Kembangan

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 24 Jun 2019 12:22 WIB
Foto: dok.istimewa
Jakarta - Balita berusia 1,5 tahun ditemukan tergeletak dalam kondisi tidur di pinggir jalan di Perumahan Intercon, Kembangan, Jakarta Barat. Korban berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh ibunya.

Penemuan balita tersebut viral di media sosial. Dalam sebuah foto viral, korban ditemukan sedang tidur di atas tanah, pada Minggu (23/6) malam.

Dalam foto tersebut korban terlihat tengah tidur lelap. Korban mengenakan kaos dilapis jaket dan celana jins serta sepatu.

Korban digeletakan begitu saja di atas tanah. Hanya bagian kepala korban beralas kupluk jaket.

Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono membenarkan adanya kejadian itu. Korban saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Iya betul. Anaknya sekarang masih di rumah sakit, karena kemarin waktu ditemukan itu kondisinya kurang sehat," kata Kompol Joko saat dihubungi detikcom, Senin (24/6/2019).



Joko mengatakan, korban awalnya ditemukan oleh sekuriti Perumahan Intercon. Temuan korban ini kemudian dilaporkan ke polisi.

"Kemudian polisi juga menyebarkan informasi ke masyarakat apabila ada yang mengetahui keluarga korban agar melapor ke Polsek dan semalam sudah ketemu dengan keluarga dan ibunya," jelas Joko.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Mubarak mengatakan pihaknya telah meminta keterangan ibu korban, NS (20).

"Ibunya sudah kita mintai keterangan. Pada saat itu korban memang sama ibunya, kemudian sama ibunya ditaruh di pinggir jalan," ungkap Mubarak.

(mei/fjp)