PPDB Jalur Zonasi di SMPN 115 Jakarta Dibuka, Antrean Seperti di Bank

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 24 Jun 2019 09:17 WIB
Antrean PPDB di SMPN 115 Jakarta. (Farih MS/detikcom)
Jakarta - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Zonasi untuk SMP dan SMA di Jakarta dibuka hari ini. Sejumlah sekolah favorit di Jakarta ramai didatangi orangtua siswa.

Salah satunya adalah SMPN 115 Jakarta, Ketua Panitia PPDB Donasi SMPN 115 Jakarta, Juwarto menyatakan orang tua sudah datang sejak pagi. Untuk mengatasi menumpuknya antrean, para orang tua diberikan nomor dan dipanggil sesuai nomor antrean.


"Kita gunakan antrean seperti di bank supaya antrean bisa lebih rapi," kata Juwarto di lokasi, Jl KH Abdullah Syafei, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Dalam melayani peserta, panitia menyiapkan sepuluh verifikator yang memverifikasi data dari pendaftar. Kemudian ada 4 operator yang siap untuk mengentri data sampai ke sistem PPDB DKI Jakarta.


Juwarto menyebut kendala yang paling dikhawatirkan mengganggu proses PPDB kali ini adalah server. Dirinya berharap pada pelayanan PPDB zonasi kali ini tidak terjadi kendala yang berarti.

"Harapan kami tentunya bahwa ini pendaftar bisa menyadari bahwa proses ini berlangsung bukan hanya di SMPN 115, tapi seluruh DKI. Kita ketergantungan sama server yang di DKI, semoga servernya aman lancar sehingga prosesnya berjalan dengan baik," ujar Juwarto. (dnu/dnu)