Daftar PPDB Zonasi, Ortu Rela Antre di SMPN 115 Sejak 05.00 WIB

Farih Maulana Sidiq - detikNews
Senin, 24 Jun 2019 08:20 WIB
Pendaftar SMPN 115 Jakarta (Farih MS/detikcom)
Jakarta - Calon siswa menyerbu sejumlah SMP Negeri di Jakarta Selatan yang dianggap sebagai sekolah favorit. Para pendaftar rela mengantre berjam-jam untuk memasukkan berkas pendaftaran dalam sistem zonasi.

Di SMPN 115 Jakarta, Jl KH Abdullah Syafei, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, antrean para calon siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terlihat didampingi orang tua masing-masing mengantre sejak pagi. Terlihat orang tua dilayani oleh petugas dengan diberikan terlebih dahulu nomor antrean.

Salah seorang orang tua murid bernama Elsi Musidah mengatakan dirinya datang sejak pukul 05.00 WIB. Dirinya beralasan datang lebih pagi agar dapat nomor antrean lebih lebih awal.

"Jam 05.00 WIB aja saya dapat nomor antrean 26. Sekarang kan informasinya udah sampe 400," kata Elsi Musidah di lokasi, Senin (24/6/2019).

Daftar PPDB Zonasi, Ortu Rela Antre di SMPN 115 Sejak 05.00 WIBElsi Musidah dan anaknya. (Farih MS/detikcom)

Elsi menyebut dalam sistem zonasi itu dibutuhkan sistem verifikasi yang cepat. Agar antrean tidak mengular, panitia harus mempersiapkan dengan matang sistem pelayanan online tersebut.

"Ini kan online, biar nggak macet maka sistem jaringannya harus diperbaiki. Saya kan baru pertama kali, saya jadi deg-degan," ujar Elsi.


Kata Pasha soal Kontroversi Zonasi Sekolah:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)