detikNews
Senin 24 Juni 2019, 03:18 WIB

Penculik Pemuda di Aceh Diamankan, Kaki Ditembak Usai Lawan Petugas

Datuk Haris Molana - detikNews
Penculik Pemuda di Aceh Diamankan, Kaki Ditembak Usai Lawan Petugas Foto: Polisi menangkap penculik di Bireun, Aceh (dok. Polres Bireun)
Bireun - Seorang penculik di Bireun, Aceh, YU alias Landak (31) ditangkap personel reskrim Polres Bireun. Dia terpaksa ditembak petugas karena melawan saat ditangkap.

"Kita berhasil menangkap pelaku setelah abang korban membuat laporan secara resmi. Kita selidiki dan menangkap pelaku saat sedang menyekap korban di kawasan Kecamatan Peusangan," kata Kasat Reskrim Polres Bireun, Iptu Eko Rendi Oktama kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Eko menyebutkan YU yang merupakan warga Peusangan Siblah Krung ini diduga melakukan penculikan terhadap NZ (26) warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara di kawasan Kota Idi Rayeuk, Aceh Timur. Setelah itu, korban dibawa dan disekap di kebun milik pelaku di kawasan Leubuk Seutuy, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireun.

Kemudian diselidiki dan dilakukan penangkapan pada Minggu (23/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas bergerak dari Mapolres ke kawasan Paya Cut, Peusangan setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan korban yang masih disekapnya.

Setelah melakukan pengamatan, petugas pun menemukan lokasinya dan berhasil menangkap pelaku serta membebaskan korban dari sekapannya. Namun, saat hendak ditangkap pelaku melawan sehingga diberikan tindakan terukur dengan menembak kaki sebelah kirinya.

"Sesudah kita tangkap. Pelaku kita giring ke Mapolres Bireun. Dari interogasi awal, korban dalam sekapan sempat di ikat tangannya, diancam ditembak dan dipotong bagian tubuhnya. Dugaan sementara, motifnya terkait utang-piutang. Sebab, pelaku sempat menelpon keluarga korban meminta sejumlah uang agar korban dilepaskan," sebut Eko.

(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed