detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 17:42 WIB

Penemuan Mayat Pria Bertato Gegerkan Warga di Makassar

Reinhard - detikNews
Penemuan Mayat Pria Bertato Gegerkan Warga di Makassar Lokasi penemuan mayat bertato di Makassar (Foto: dok istimewa)
Makassar - Penemuan sesosok mayat pria menghebohkan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mayat itu disebutkan tanpa busana dan memiliki ciri-ciri tato di bagian tangannya.

"Korban dalam kondisi tertelungkup, tidak menggunakan baju dengan (badan) penuh lumpur dan (mengenakan) celana dalam," ucap Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Ahmad Sayyed dalam keterangannya pada wartawan, Minggu (23/6/2019).

Mayat itu ditemukan pada pukul 01.00 Wita dini hari tadi di Jalan Urip Sumoharjo, Panakkukang, Makassar. Posisi mayat itu terkubur di dalam bekas galian di tepi jalan.

Penemuan mayat itu bermula dari adanya pengerjaan pengerukan tanah di lokasi tersebut. Sekitar kedalaman 1,5 meter, pekerja yang melakukan pengerukan tanah itu menemukan mayat tersebut.

"Menurut keterangan saksi mengatakan bahwa awalnya pada saat ia sementara melakukan pengerjaan pengerukan tanah timbunan tanah sedalam 1,5 meter dan menemukan mayat laki-laki tanpa identitas dalam keadaan kaki terikat kemudian mengangkat ke pinggir," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi ketika dimintai konfirmasi terpisah.




Polisi yang mendapatkan laporan penemuan mayat itu langsung menuju ke lokasi. Mayat itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diautopsi. Setelahnya polisi melanjutkan pengusutan atas temuan itu. Dari olah tempat kejadian (TKP) awal, polisi menemukan adanya luka tusuk pada mayat itu.

"Ada dua titik (luka) di bawah ketiak dan sekitar punggung, kalau untuk indikasi awal luka itu karena senjata tajam, kalau di kakinya mayat ada ikatan seperti kawat," ujar Ananda.

Ananda mengatakan tidak ada identitas apapun pada tubuh mayat itu. Satu-satunya ciri-ciri yang dapat dikenali yaitu adanya tato di bagian tangannya.

"Ciri khusus di tubuh mayat ditemukan ada tato seperti salib," kata Ananda.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed