detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 14:54 WIB

Jalan Ambles di Kampar Riau Sudah Ditimbun Tanah, Lalin Lancar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jalan Ambles di Kampar Riau Sudah Ditimbun Tanah, Lalin Lancar Jalan lintas utara di Riau yang ambles. (Foto: Chaidir Tanjung/detikcom)
Pekanbaru - Badan jalan yang ambles di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, sudah ditimbun tanah. Arus lalu lintas lancar, namun kendaraan berat sarat muatan belum bisa melintas.

"Siang tadi kita bersama masyarakat secara swadaya sudah melakukan penimbunan ruas jalan tersebut," kata Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi kepada detikcom, Kamis (23/6/2019).

Penimbunan tanah di badan jalan status Provinsi Riau sifatnya hanya sementara. Tentunya diharapkan instansi terkait segera memperbaiki kondisi jalan yang amblas akibat gorong-gorong yang pecah.


"Sudah aman untuk sementara ini. Tadi kita bersama warga sekitar melakukan penimbunan. Orang PU (Dinas PU Provinsi Riau) sudah datang," kata Fauzi.

Walau demikian, menurut Fauzi, kendaraan berat yang melintas hanya diizinkan melintas tanpa muatan. Sebab, bila kendaraan berat bermuatan, tidak memungkinkan bisa melintasi jalan tersebut karena penimbunan yang dilakukan hanya dengan tanah.

"Kalau kendaraan berat yang bermuatan, tidak bisa melintasi. Ini demi keamanan," kata Fauzi.


Fauzi mengatakan kendaraan berat yang sarat muatan diberi jalan alternatif, yaitu dari arah Simpang Gelombang menuju Kabupaten Rohul, bisa melintasi jalan alternatif ke jalan Kota Batak, Pasar Minggu ke Simpang Petapahan.

"Begitu juga sebaliknya dari Rohul, dialihkan dari Simpang Petapahan, Pasar Minggu, dan Kota Batak. Karena memang kondisi badan jalan yang hanya ditimbun tanah tidak bisa dilalui kendaraan berat yang sarat muatan," tutup Fauzi.


Tonton video Beruang Madu Berkeliaran di Bukit Mayang Riau:

[Gambas:Video 20detik]


(cha/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed