detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 12:35 WIB

Di Festival Damai, Anies Ajak Millenial Jaga Keselamatan di Jalan Raya

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Di Festival Damai, Anies Ajak Millenial Jaga Keselamatan di Jalan Raya Foto: Lisye Rahayu/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Festival Damai dan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Anies mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama bagi generasi milenial.

"Di Jakarta ada sekitar 17 ribu kendaraan bermotor, keselamatan di jalan raya menjadi penting, begitu keselamatan terganggu maka rencana masa depan bisa langsung berubah. Dan kita saksikan banyak sekali kecelakaan terjadi karena tidak memprioritaskan keselamatan," ujar Anies di Monas, Minggu (23/6/2019).

Anies juga mengingatkan milenial agar menjaga tiga hal penting selama berkendara di jalan raya.


"Nomor satu keselamatan, nomor dua keselamatan, nomor tiga keselamatan, keselamatan adalah tiga hal yang harus selalu menjadi perhatian kita semua, jika kita mementingkan keselamatan insyaallah perjalanan dari mana saja akan berakhir dengan selamat dan semua rencana Anda akan bisa diwujudkan," imbaunya.

Karena itu, kata Anies, kampanye ini wajib didukung bersama-sama dan semua yang hadir siap jadi pelopor berlalu lintas dan pastikan selalu memprioritaskan keselamatan.

Anies juga mengingatkan pentingnya persatuan negeri dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Menurutnya, keberagaman adalah fakta latar belakang bangsa Indonesia. Tapi persatuan adalah hasil ikhtiar. Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat agar ikhtiarkan terus-menerus persatuan bagi Indonesia.

"Banyak negeri lain yang beragam tapi mereka tak berhasil membangun persatuan. Indonesia, kita sama-sama sadari betapa persatuan berhasil kita bangun," ujarnya dalam sambutan Festival Damai Minggu (23/6).

Anies juga menyampaikan persatuan dibangun dengan saling menghargai dan diawali dengan saling kenal. Maka pertemuan ini menjadi kesempatan saling kenal lebih dekat dan saling menghargai perbedaan.

Acara festival damai ini juga turut dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas Indonesia, seperti DJ Yasmin, grup musik HIVI, RAN, Anji, Jamrud, Nella Kharisma, dan Zaskia Gotik.

Selain itu, diputar tiga video bertemakan 'Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan' dan atraksi terjun payung dari puluhan Brimob secara bergantian yang membawa berbagai macam bendera termasuk pembentangan bendera kebanggaan Republik Indonesia merah putih.


Turut hadir dalam acara tersebut Korlantas Polri Irjen Refdi Andri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono, serta pejabat polisi lainnya yang disambut dengan tarian Betawi dan Nusantara.

Diketahui, festival damai ini sudah dilaksanakan dari awal 2019 hingga sekarang di 34 provinsi di Indonesia yang bertujuan mewujudkan cinta lalu lintas pada generasi milenial agar menuju Indonesia gemilang.


Tonton video HUT Ke-492 Jakarta, Anies: Wajah Baru Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com