detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 01:06 WIB

HUT DKI Usai, Lalin Menuju Bundaran HI Kembali Dibuka

Ibnu Hariyanto - detikNews
HUT DKI Usai, Lalin Menuju Bundaran HI Kembali Dibuka Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 (Foto: Pradita Utama)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta -
Arus lalu lintas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dibuka. Ruas jalan menuju Bundaran HI sempat ditutup karena ada perayaan HUT DKI ke-492.

"Sudah dinormalkan kembali," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Sri Widodo saat dikonfirmasi, Minggu (23/6/2019).

Lalu lintas menuju Bundaran HI dibuka kembali sekitar pukul 00.00 WIB. Widodo mengatakan saat ini akses menuju Bundaran HI telah dibuka dari kedua arah baik dari Jl Sudirman ataupun Jl MH Thamrin.

"Betul, sudah dibuka kedua arah," ujarnya.


Petugas NTMC Polri Putra pun mengatakan hal yang sama. Saat ini arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI terpantau ramai lancar.

"Arus lalu lintas sudah kembali dibuka dari Jl MH Thamrin ke Bundaran HI dan Jl Sudirman menuju Bundaran HI. Kedua arah ramai lancar," kata Putra dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, di Bundaran HI berlangsung perayaan HUT DKI Jakarta ke-492. Sejumlah hiburan pun menyemarakkan acara tersebut.

Peringatan HUT DKI kali ini mengambil konsep 'Wajah Baru Jakarta'. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan maksud darii 'Wajah Baru Jakarta' yang diangkat sebagai tema HUT DKI kali ini.

"Wajah Baru Jakarta bukan saja soal fisik. Wajah Baru Jakarta adalah soal mindset, cara berpikir, cara pandang. Izinkan dalam kesempatan ini, saya menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai 'Wajah Baru Jakarta' adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan," kata Anies, Sabtu (22/6).
(ibh/dkp)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed