detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 23:45 WIB

Ketua DPRD DKI Dukung Rencana Anies untuk Penataan Trotoar

Tim detikcom - detikNews
Ketua DPRD DKI Dukung Rencana Anies untuk Penataan Trotoar Foto: Rencana revitalisasi trotoar Cikini - Kramat Raya (Youtube Bina Marga DKI)
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk menata trotoar yang ramah pejalan kaki di beberapa titik di wilayah Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan. Hal tersebut didukung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Ya itu memang bagus. Saya kalau keluar negeri kan lebih banyak jalannya daripada kendaraannya. Dengan transportasi yang baik, pedestrian yang baik, masyarakat bisa langsung merasakan. Habis makan siang jalan kaki kan ngilangin penyakit," kata ujar Pras di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (22/6/2019).


Dalam kesempatan itu, Pras juga mengatakan pembangunan Jakarta sudah cukup baik dan mengajak masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan.

Ketua DPRD DKI Dukung Rencana Anies untuk Penataan TrotoarFoto: Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi saat menyepakati tarif MRT Jakarta (Arief/detikcom)

"Pembangunan Jakarta sekarang kita lihat dari Thamrin sampai Sudirman sudah sangat bagus. Saya juga minta tolong kepada masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihan. Jangan dirusak atau dicoret-coret," tuturnya.


Salah satu trotoar yang tengah ditata yakni di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Penataan trotoar di kawasan Kemang dilakukan mengingat kawasan ini merupakan salah satu pusat kuliner dan wisata di Jakarta Selatan. Namun kawasan ini sering kali macet, terlebih saat memasuki akhir pekan.

Selain kawasan Kemang, trotoar di Jalan Cikini Raya dan Jalan Kramat Raya juga akan punya wajah baru lewat revitalisasi yang dilakukan Pemprov DKI. Revitalisasi ini direncanakan rampung akhir tahun ini, atau pada Desember 2019.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com