Warga Antusias Lihat Pertunjukan Air Mancur HUT DKI di Bundaran HI

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Sabtu, 22 Jun 2019 22:21 WIB
Pertunjukan air mancur di HUT DKI (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 tak hanya dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. Sejumlah atraksi turut dihadirkan untuk menghibur warga yang datang.

Pantauan detikcom di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019), warga tampak berjubel di sekitar pangggung dan area Monumen Selamat Datang. Saat pertunjukan air mancur berlangsung, warga yang awalnya agak jauh dari bundaran tampak semakin mendekat ke arah panggung utama.


Video mapping di HUT DKIVideo mapping di HUT DKI (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Sebagian besar warga tampak mengangkat ponsel mereka untuk mengabadikan pertunjukan air mancur dan video mapping. Bahkan, ada pula warga yang mengangkat anak mereka ke pundak agar bisa melihat atraksi lebih jelas.

Warga tampak terpukau dan antusias menyaksikan atraksi yang disuguhkan. Saat atraksi air mancur dan video mapping berakhir, warga kompak bertepuk tangan dengan meriah.

Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 ini diramaikan berbagai artis seperti Pasha, Kotak, hingga Wali. Peringatan HUT DKI kali ini mengambil konsep 'Wajah Baru Jakarta'.

Warga gendong anak demi bisa lihat pertunjukan air mancurWarga gendong anak demi bisa lihat pertunjukan air mancur (Foto: Nur Azizah/detikcom)




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dan meberikan sambutan pada acara ini. Dia menjelaskan maksud darii 'Wajah Baru Jakarta' yang diangkat sebagai tema HUT DKI kali ini.

"Wajah Baru Jakarta bukan saja soal fisik. Wajah Baru Jakarta adalah soal mindset, cara berpikir, cara pandang. Izinkan dalam kesempatan ini, saya menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai 'Wajah Baru Jakarta' adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan," kata Anies. (azr/haf)