Harapan Anies di HUT Ke-492 DKI: Jakarta yang Berkeadilan untuk Semua

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sabtu, 22 Jun 2019 21:35 WIB
Anies Baswedan (Foto: detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai harapan di hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492. Anies berharap Jakarta menjadi kota yang menghadirkan keadilan bagi warganya.

"Kita apresiasi semua yang hadir di tempat ini. Semoga perayaan ini memandang ke depan Jakarta menjadi kota yang setara bagi semua. Kota yang berkeadilan. Insyaallah kota ini menjadi tempat yang maju kotanya, bahagia warganya," kata Anies dalam sambutannya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).



Anies mengatakan dalam masa kepemimpinannya selalu mengajak warga terlibat. Dia menuturkan ada filosofi dalam setiap pembangunan infrastruktur di Jakarta.

"Setiap taman yang dibangun ada gagasan taman untuk retensi air. Taman dibangun bersama masyarakat bukan pemerintah sendiri. Jangan membayangkan hanya gambar melihat dinding bermural. Bayangkan ini aspirasi warga menghiasi kota, pesan penting, kota ini buka. Dibangun bersama masyarakat," jelas Anies.



Anies juga mengatakan pembangunan transportasi seperti MRT tidak hanya bertujuan memindahkan warga dari kendaraan pribadi. Tapi juga untuk semakin mempererat persatuan warga melalui interaksi.

"MRT dilihat bukan hanya fisiknya. Ini alat membangun kesetaraan, di MRT, kedudukan tidak menentukan tempat duduk," sebut Anies. (fdu/knv)