detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 18:19 WIB

Antusiasme Warga Sambut Peringatan HUT Ke-492 DKI di Bundaran HI

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Antusiasme Warga Sambut Peringatan HUT Ke-492 DKI di Bundaran HI Antusiasme Warga Sambut HUT DKI (Azizah/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta akan digelar di kawasan Bundaran HI malam ini. Warga tampak memadati kawasan Bundaran HI dan sepanjang Jalan MH Thamrin sejak sore.

Pantauan detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019), sekitar pukul 17.35 WIB, warga tampak berjalan-jalan di sekitar panggung utama. Tampak warga mengajak keluarga dan anak-anaknya, ada pula yang menaiki sepeda dan berkeliling di sepanjang Jalan MH Thamrin.


Foto: Azizah/detikcom

Tak sedikit warga yang berfoto di tengah jalan dengan latar belakang air mancur Bundaran HI. Sembari menunggu acara dimulai, warga tampak duduk-duduk di sekitar area panggung ataupun air mancur.

Salah satu warga yang datang, Vero (30), mengaku baru pertama kali datang ke perayaan HUT DKI Jakarta. Warga Petukangan, Jakarta Selatan, ini datang bersama suami dan saudari-saudarinya.

"Baru tahun ini aja, kayak lebih hits aja dibanding tahun lalu disiarkannnya. Pengin nonton aja, pengin lihat aja kayak apa sih meriahnya," ujar Vero di lokasi.

Foto: Azizah/detikcom




Untuk ulang tahun Jakarta kali ini, Vero menyampaikan harapan yang lebih ditujukan kepada warga Jakarta. Vero ingin warga Jakarta lebih bisa menjaga ketertiban.

"Kalau menurut saya, lebih ditingkatkan lagi tertibnya, sekarang kan udah banyak transportasi, lebih mudah, ada MRT, LRT. Yang penting dari kita warganya bisa lebih tertib," ucap Vero.

Seorang warga lain, Suyatmi (42), yang merupakan warga Meruya, Jakarta Barat, mengaku sengaja datang ke Bundaran HI dan mencoba naik MRT untuk pertama kali. Suyatmi datang bersama keluarga.

"Mau ngerasain suasananya. Sekalian mau ngerasain naik MRT. Enak sih. Tadi saya naik dari Senayan, setelah naik TransJakarta, baru naik MRT ke sini," jelasnya.



Meski asli Sragen, Jawa Tengah, Suyatmi telah tinggal di Jakarta lebih dari 30 tahun. Ia berharap Jakarta bisa menjadi kota yang lebih baik.

"Saya asli Jawa, dari Sragen, udah 30-an tahun di sini. Semoga Jakarta biar semakin bagus lagi, semakin nggak macet," ungkap Suyatmi.
(azr/knv)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed