detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 16:06 WIB

Ketua DPRD DKI: 20 Persen SKPD Masih Asal Bapak Senang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ketua DPRD DKI: 20 Persen SKPD Masih Asal Bapak Senang Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) berjanji akan mengevaluasi kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pras mengatakan masih ada 20 persen SKPD yang berprinsip 'asal bapak senang'.

"Ada juga dia 'asal bapak senang' tapi akan saya sikapi di dalam forum. 20 persen banyak," kata Pras kepada wartawan di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).



Pras menuturkan kondisi tersebut tidak terlalu vital bagi pembangunan DKI Jakarta. Namun dia khawatir, bila dibiarkan, hal itu akan mempengaruhi predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Sifatnya nggak terlalu urgen, tapi ini kalau terus akan jadi virus. Penyakit lama keluar lagi, gitu aja," sebut Pras.

Pras juga berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bekerja dengan cepat dalam membangun Jakarta. Menurutnya, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, seperti MRT fase II dan pembangunan Stadion BMW.

"Stadion pembangunan BMW lebih cepat. Karena kita nggak punya stadion internasional. Harus cepat dieksekusi dan tindaklanjuti," sebutnya.



Pras tidak lupa mengapresiasi pembangunan trotoar yang baik di Jakarta. Dia meminta warga ikut menjaga dan merawat fasilitas yang sudah baik.

"Sudah baguslah trotoar di pembangunan Jakarta. Sekarang kita liat dari Thamrin sampai Sudirman sudah sangat bagus. Saya juga minta tolong kepada masyarakat Jakarta untuk menjaga juga masalah kebersihan. Jangan dirusak," tuturnya.
(fdu/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed