detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 19:49 WIB

Polisi Tunggu Kesehatan Sofyan Jacob Pulih untuk Pemeriksaan Lanjutan

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polisi Tunggu Kesehatan Sofyan Jacob Pulih untuk Pemeriksaan Lanjutan Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob (Wildan/detikcom)
Jakarta - Pemeriksaan terhadap mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob sempat terhenti karena kondisi kesehatannya menurun. Pemeriksaan Sofyan Jacob akan dilanjutkan setelah kondisinya pulih.

"Belum ada (agenda pemeriksaan). Kita tunggu kesehatannya (pulih) dulu, ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Argo menyebut pihaknya sejauh ini masih menunggu kabar kesehatan Sofyan. Jika sudah benar-benar pulih, Sofyan akan kembali diperiksa dalam kasus makar oleh penyidik.

Sebelumnya, Sofyan Jacob diperiksa penyidik pada Senin (17/6). Namun pemeriksaan itu dihentikan karena kondisi kesehatan Sofyan menurun.



"Penyidik sudah memberikan beberapa pertanyaan kepada yang bersangkutan, Pak Sofyan Jacob, tapi pemeriksaan hari ini belum selesai, belum tuntas, karena Pak Sofyan Jacob kondisi kesehatannya menurun sehingga nanti penyidik akan kembali memeriksa di saat kondisi membaik," kata Argo, Selasa (18/6).

Tim kuasa hukum Sofyan menyebut kliennya sedang mengalami sakit sehingga tidak bisa diperiksa saat itu. Tim kuasa hukum menyebut Sofyan sedang mengalami sakit diabetes dan mengalami masalah pada saluran jantung.

Sofyan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar beberapa waktu lalu. Pihak Polda Metro Jaya sebelumnya menyebut kasus Sofyan limpahan dari Bareskrim Polri.

Sofyan diduga ikut bermufakat dalam upaya makar dan menyebarkan hoax. Sofyan disebut menyebarkan berita bohong atau hoax. Hal itu disampaikan Sofyan Jacob saat berpidato di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 17 April 2019.




(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com