detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 19:41 WIB

Saksikan Live Streaming Kemeriahan HUT Kota Jakarta di Sini!

Uji Sukma Medianti - detikNews
Saksikan Live Streaming Kemeriahan HUT Kota Jakarta di Sini! Foto: Detikcom
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta sudah di depan mata. Beragam acara seru dan menarik tentunya tidak boleh dilewatkan. Mulai dari acara musik, kuliner hingga aneka bazar unik dapat dinikmati masyarakat dan puncaknya akan digelar di Bundaran HI pada 22 Juni 2019.

Acara ini akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Tak tanggung-tanggung beberapa artis Ibu Kota ternama seperti Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali juga akan menyapa warga Jakarta di malam puncak.


Berdasarkan rundown acara yang diterima, Pasha akan menjadi bintang tamu pembuka disusul oleh Siti Badriah. Tak kalah seru, acara yang dipandu oleh Ivan Gunawan, Astrid Tiar, Daus Separo dan Adul ini juga akan menghadirkan puluhan penari.

Sesuai dengan konsepnya 'Wajah Baru Jakarta' yang terpampang pada logo HUT ke-492 Jakarta, perayaan usia baru Jakarta kali ini akan mengedepankan konsep ekonomi kreatif dan seni.

Jika berniat untuk datang ke acara-acara tersebut, ada baiknya untuk datang sedari siang. Apalagi, bila berniat datang menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas dari Sarinah sampai Dukuh Atas. Serta Bundaran HI sampai simpang Jalan Agus Salim. Penutupan jalan ini bersifat situasional sejak pukul 15.00 s.d 24.00 WIB.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang menuju Bundaran HI akan diarahkan untuk putar balik.

Begitupun Jalan Teluk Betung arah Sudirman juga akan diarahkan putar balik. Adapun, Jalan Imam Bonjol yang menuju ke Bundaran HI belok kiri diarahkan ke Jalan Pamekasan atau belok kanan ke Jalan Agus Salim.


Selanjutnya arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri di Dukuh Atas menuju Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.

Kamu juga bisa menikmati acara melalui live streaming di portal detikcom dan CNNIndonesia.com pada pukul 17.00 - 23.00 WIB dan live secara on air di Trans TV, CNN Indonesia dan Transvision pukul 20.00 - 21 .00 WIB.


(ega/ega)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com