detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 18:11 WIB

Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Militer Inggris Hibur Warga dengan Musik

Matius Alfons - detikNews
Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Militer Inggris Hibur Warga dengan Musik Perwakilan militer Inggris di stasiun MRT Dukuh Atas (Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Perwakilan militer dari Inggris, khususnya Royal Airforce dan First Battalion Grenadier Guards, menghibur warga Jakarta di stasiun MRT Dukuh Atas. Mereka bermain musik dalam rangka merayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-492.

Pantauan detikcom di stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019), ada tiga orang berpakaian khas militer Inggris masuk sambil membawa alat musik trompet dan tenor drum. Mereka kemudian menyapa warga Jakarta dan memainkan musik khas tentara Inggris.


Terlihat ada dua tentara Inggris bernama Andrew Mcenna dan George Bailey memegang alat musik. Sedangkan lainnya, Damian Thomas, memberi penjelasan terkait musik yang akan dimainkan. Terdengar para tentara Inggris itu bergantian memainkan alat musik. Riuh penonton bertepuk tangan ketika para musisi ini selesai memainkan musik.

"Selamat siang, selamat siang, Bapak dan Ibu sekalian. Nama saya Damian Thomas. Kami perwakilan dari First Battalion Grenadier Guards dan The Royal Airforce," kata Damian Thomas di hadapan masyarakat.


Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn, mengatakan para tentara Inggris ingin ikut menyemarakkan ulang tahun ke-492 DKI Jakarta. Fenn sempat memuji MRT yang disebutnya sangat mengesankan.

"Selamat siang, Kota Jakarta. Kami di sini untuk merayakan ulang tahun Kota Jakarta ke-492. Di sini saya bisa melihat bagaimana Jakarta menjadi kota ibu kota sangat impresif, mengesankan, sangat maju dengan MRT ini. Karena kami membawa teman-teman ini dari Inggris untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II minggu ini di Hotel Kempinski, tapi kami juga mau merayakan ulang tahun Kota Jakarta," ucap Rob.


Dirinya menjelaskan acara ini merupakan bentuk perayaan atas ulang tahun Ratu Elizabeth II dan sekaligus ulang tahun Kota Jakarta. Momen ini, menurutnya, juga bisa mempererat hubungan kedua negara.

"Ada banyak ulang tahun sekarang, ada ulang tahun Ratu Elizabeth II, ulang tahun Kota Jakarta, dan ada ulang tahun 70 tahun hubungan diplomatik antara Inggris dan Indonesia," sebut Rob.

"Kami mau hubungan Inggris dan Kota London dengan Kota Jakarta menjadi sangat kuat dan betul untuk kedua negara," imbuhnya.
(maa/tsa)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com