Api Padam, PPSU Bersihkan Sisa Kebakaran di Kios Kembang Api Pasar Asemka

Api Padam, PPSU Bersihkan Sisa Kebakaran di Kios Kembang Api Pasar Asemka

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 15:55 WIB
Foto: Adhi Indra Prasetya
Foto: Adhi Indra Prasetya
Jakarta - Kebakaran di kios kembang api di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat sudah padam. Kebakaran menyisakan sampah dan puing-puing di sekitar lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (21/6/2019) sejumlah petugas PPSU membersihkan sampah sisa-sisa kebakaran. Sementara pemilik kios mengais barang-barang yang tersisa dari kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB pagi. Kebakaran menghanguskan seluruh kembang api yang ada di dalam kios.

"Penyebab kalau dari info warga, karyawannya itu buka toko, karyawannya nyalain lampu, terus ada ledakan," kata Kasudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih kepada wartawan di lokasi, Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019).

Petugas membersihkan sampah sisa kebakaran di lokasi.Petugas membersihkan sampah sisa kebakaran di lokasi. Foto: Adhi Indra Prasetya




Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Petugas sedikit kesulitan dalam memadamkan api karena banyaknya kembang api yang terbakar.

Ledakan dari kembang api juga membuat petugas harus ekstra waspada.

"Petasannya yang besar-besar. Jadi ledakannya kenceng-kenceng sekali. Jadi itulah membuat kesulitan kita juga di samping itu memang tadi kena terlalu banyak ledakan ya. Jadi kita terganggu, tapi Alhamdulillah kita bisa cover," jelasnya.

Kios tersebut terdiri dari 4 lantai. Beruntung api tidak membakar bangunan yang ada di sampingnya.

(mea/mea)