detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 14:14 WIB

Kios Kembang Api di Pasar Pagi Asemka Terbakar, Sempat Ada Ledakan

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Kios Kembang Api di Pasar Pagi Asemka Terbakar, Sempat Ada Ledakan Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Jakarta - Sebuah kios kembang api di Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat, terbakar pagi tadi. Sempat terdengar bunyi ledakan saat api membakar kios tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.55 WIB, Jumat (21/6/2019). Kios yang terbakar terdiri dari 4 lantai.

Kasudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan ledakan terjadi beberapa kali, mengingat material yang terbakar adalah kembang api.

"Itu di lantai 2, sekitar 8 meter dari depan ke belakang itu petasannya yang besar-besar. Jadi ledakannya kenceng-kenceng sekali," kata Rompis kepada wartawan di lokasi, Jumat (21/6/2019).

Rompis mengatakan pihaknya terkendala dalam proses pemadaman tersebut. Rentetan ledakan dari kembang api membuat petugas harus ekstrawaspada.

Kasudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih.Kasudin Damkar Jakarta Barat Rompis Romlih. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)




"Jadi itulah membuat kesulitan kita juga. Di samping itu memang tadi kena terlalu banyak ledakan ya. Jadi kita terganggu, tapi alhamdulillah kita bisa cover," sambungnya.

Petugas mengerahkan 18 unit mobil damkar untuk memadamkan api di lokasi. Saat ini api sudah padam dan petugas masih melakukan pendinginan.

"Api sudah dilokalisir, kita bisa padamkan," ucapnya.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 14.06 WIB petugas masih melakukan pendinginan. Sedangkan barang-barang yang ada di dalam kios tidak tersisa.


(mea/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com