Mudik Via Kapal Laut Lancar, Netizen Gemakan #AsyiknyaMudikNaikKapal

Uji Sukma Medianti - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 13:04 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Jakarta - Momentum mudik lebaran telah berakhir. Kendati begitu, ada banyak hal yang teringat dalam benak masyarakat setelah melakukan ritual rutin tahunan itu. Salah satunya mereka yang mudik menggunakan kapal laut.

Hal itu tercermin dari tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal yang menjadi trending topic di Twitter hari ini, Jumat (21/6/2019).

Naiknya tagar #AsyiknyaMudikNaikKapal dipengaruhi oleh apresiasi masyarakat yang merasa puas mudik menggunakan kapal sehingga perjalanan mudiknya menjadi aman, selamat, tertib dan nyaman. Seperti yang di cuitkan oleh salah seorang netizen berikut ini.


Banyak pengguna twitter yang mencuit gambar dan keseruan mereka saat berada dalam perjalanan di atas kapal laut menuju kampung halaman. Salah seorang warga bernama Suminah (45), bertolak menuju Solo dari Jakarta menggunakan kapal KM. Dobonsolo. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Kementerian Perhubungan.

"Naik kapal itu asyik, lancar dan di kapal juga betah, para petugasnya sangat membantu. Terima kasih Kemenhub!" ujar Suminah dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2019).

Program Kementerian Perhubungan ini dinilai berhasil. Tak sedikit masyarakat yang berharap ke depannya program ini bisa menjadi semakin baik. Adapun, tepat hari ini posko angkutan Laut Lebaran tahun 2019 yang sudah dimulai sejak 21 Mei 2019 lalu resmi ditutup.

Selama masa angkutan lebaran kemarin, posko angkutan laut bertugas memantau penyelenggaraan angkutan laut lebaran di 51 pelabuhan dengan kesimpulan angkutan laut lebaran berjalan lancar, selamat dan aman sebagaimana yang dimuat dalam media sosial Instagram Direktorat Jenderal Perhubungan Laut @djplkemenhub151.

[Gambas:Instagram]

(prf/mpr)