detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 10:03 WIB

Sidang Sengketa Pilpres

Bertugas di TKN, Saksi 01 Tak Cuti sebagai Tenaga Ahli DPR Saat Pemilu

Faiq Hidayat, Dwi Andayani - detikNews
Bertugas di TKN, Saksi 01 Tak Cuti sebagai Tenaga Ahli DPR Saat Pemilu Ilustrasi suasana persidangan di Mahkamah Konstitusi (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Candra Irawan mengaku tidak mengajukan cuti dari pekerjaannya sebagai tenaga ahli pada Fraksi PDIP di DPR saat bertugas di Direktorat Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Namun Candra mengaku sudah mengajukan izin kepada pimpinan fraksi.

"Sering mengikuti rapat di Direktorat Saksi 01 dilakukan pada jam kerja?" tanya salah satu anggota tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Teuku Nasrullah, kepada Candra dalam persidangan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

"Betul," jawab Candra.

Nasrullah juga menanyakan apakah Candra sebagai tenaga ahli di DPR mendapatkan gaji melalui Kesetjenan DPR. Atas pertanyaan itu, Candra mengiyakan.




"Ambil cuti nggak dari DPR? Tetap dibayar gaji penuh?" tanya Nasrullah kemudian.

"Saya mengajukan izin dan tidak mengambil cuti," jawab Candra.

Candra merupakan saksi yang diajukan tim hukum Jokowi-Ma'ruf dalam sidang lanjutan gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK. Candra sebelumnya mengaku sehari-hari bekerja sebagai tenaga ahli Fraksi PDIP di DPR. Namun, saat Pemilu 2019, Candra mengaku ditugaskan sebagai anggota Direktorat Saksi TKN 01.


Seberapa Kuat Daya 'Magis' dari Saksi Prabowo di MK, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/imk)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed