detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 18:05 WIB

Deddy Corbuzier Puji Kemenhub Karena Mudik 2019 Lancar

Mega Putra Ratya - detikNews
Deddy Corbuzier Puji Kemenhub Karena Mudik 2019 Lancar Foto: Hanif
Jakarta - Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat penerbangan hemat atau low cost carrier (LCC) dengan jadwal tertentu pada pekan depan. Keputusan ini setidaknya bisa meredam keramaian di jagat maya yang sebelumnya memanas oleh netizen yang mengkritik Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Presenter Deddy Corbuzier tidak sungkan-sungkan memberikan pujian kepada Kemenhub. Melalui akun media sosialnya @corbuzier, ia mengapresiasi kerja Kemenhub.

"Pusing baca twit ttg Menhub.. Kaya gampang aja jadi Menhub..Mudik bisa lancar aja udah keren bgt..Let's think logically..Kalo harga tiket bisa murah ya nggak akan naik... Just my little shout." tulis Corbuzier seperti dikutip Kamis (20/6/2019).


Cuitan Deddy itu menyikapi banyaknya komentar terkait Menhub Budi Karya Sumadi yang sejak 2017 mampu mengelola mudik dengan lancar. Mudik 2019 semakin lancar dengan selesainya beberapa sarana dan prasarana transportasi justru malah diserang akun anonim.

Kelancaran mudik 2019 ini tak lepas dari pembangunan infrastruktur jalan tol yang giat dibangun pemerintah dalam beberapa tahun terakhir. Infrastruktur jalan tol seperti Trans Tol Jawa dan Trans Tol Sumatera bisa mengatasi persoalan kemacetan yang selama ini menjadi momok bagi para pemudik.


Bahkan jumlah kecelakaan lalu lintas selama arus mudik hingga kemarin turun drastis pada periode yang sama dimana pada tahun ini angka kecelakaan lalu lintas turun hingga 60 persen. Ini menunjukkan aspek keselamatan dapat ditingkatkan dalam perjalanan mudik 2019.

Pembangunan infrastruktur yang menghubungkan kota ke kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera dan penyiapan strategi-strategi untuk mengurai kemacetan menjadikan penyelenggaraan mudik tahun 2019 berjalan dengan lancar.
(ega/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed