detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 18:42 WIB

Deputi Penindakan KPK Irjen Firli Ditarik Kembali ke Polri

Ibnu Hariyanto - detikNews
Deputi Penindakan KPK Irjen Firli Ditarik Kembali ke Polri Irjen Firli (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Deputi Penindakan KPK Irjen Firli segera kembali ke institusi asalnya yaitu Polri. Posisi Firli disebut akan diisi pelaksana tugas untuk sementara.

"Dia dapat promosi kan. Dia kira-kira mendapat posisi baru kan di Polri," ucap Saut di Gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

Saut menyebut Firli kembali ke Polri bukan karena dikembalikan oleh KPK. Firli memang sebelumnya menjalani pemeriksaan di pengawas internal KPK karena dugaan pelanggaran etik.




"Ditariklah ya (oleh Polri)," sebut Saut.

"Kita sudah membahas itu (soal pemeriksaan internal) tapi bukan pada keputusan final artinya kemudian kembali ya itu prosesnya seperti itu," imbuh Saut.

Sedangkan terkait posisi Deputi Penindakan yang kosong sepeninggalan Firli kelak, Saut menyebutkan kemungkinan akan diisi pelaksana tugas. Dia menyebut pelaksana tugas itu bisa diisi Brigjen Panca Putra Simanjuntak yang saat ini menjadi Direktur Penyidikan KPK.

"Kalau saya pikir deputinya merangkap direktur kan bisa. Plt. Iya tapi nanti terserah, ini kan omongan saya sendiri, belum tentu akan seperti itu," ucap Saut.


(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed