detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 14:34 WIB

WN Amerika yang Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali Belum Ditemukan

Aditya Mardiastuti - detikNews
WN Amerika yang Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali Belum Ditemukan WN Amerika Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali (Foto: Dok Basarnas)
Denpasar - Warga negara (WN) Amerika Serikat Aviv Meshil (23) yang hanyut saat asyik bermain paddle board di perairan Musroom, Bay Beach, Nusa Lembongan, Bali masih belum ditemukan. Pencarian hari ini melibatkan helikopter, speedboat, dan juga Rigit Inflatable Boat (RIB).

"Hari ini ke-4 pencarian untuk itu kami memaksimalkan. Kami bekerja sama dibantu Fly Bali melakukan penyisiran yang baru saja kita lakukan tapi hasil masih nihil," kata Kepala Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo dalam keterangannya, Kamis (20/6/2019).

Hari mengatakan hari ini pencarian korban juga dibantu dengan menggunakan helikopter. Luas wilayah pencarian juga diperluas hingga ke area Nusa Dua maupun Jembrana.

"Hasil pencarian KM Arjuna yang mencari di Selat Badung. Ada juga RIB kita yang melakukan di sekitar Nusa Dua, kemudian RIB 05 melakukan pencarian sisi utara, kemudian dari sebelah selatan-barat RIB 01 yang ada di Gilimanuk kita tarik ke Jembrana," paparnya.



Pihak polair dari Polda Bali maupun Polres Klungkung juga mengerahkan regu pencarian. Total personel gabungan yang dikerahkan 64 orang.

"Daerah pencarian kita dibantu fast boat dari Polair Polda Bali maupun Polair Klungkung kemudian tetap kita lakukan broadcast-broadcast kepada kapal yang berlayar melalui vts," jelasnya.

Dia menambahkan saat ini cuaca cerah dan mendukung upaya pencarian. Menurut informasi, pihak keluarga korban juga ikut dalam upaya pencarian hari ini.

"Sampai saat ini memang cuaca sangat mendukung namun gelombang untuk di siang hari akan tinggi," ucapnya.

Sebelumnya, Aviv dinyatakan hilang pada Senin (17/6). Saat itu saksi mata melihat korban terlalu asyik mendayung paddle board hingga ke tengah laut dan tak kunjung kembali.
(ams/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com