detikNews
Senin 17 Juni 2019, 11:09 WIB

Kecelakaan Maut Di Cipali

Anshor Ngaku Serang Sopir Bus karena Dengar Percakapan Hendak Dibunuh

Sudirman Wamad - detikNews
Anshor Ngaku Serang Sopir Bus karena Dengar Percakapan Hendak Dibunuh Kecelakaan beruntun di Tol Cipali tewaskan 12 orang. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Anshor (29), pria yang menyerang sopir bus Safari hingga mengakibatkan kecelakaan maut dan menyebabkan 12 orang tewas, mengakui perbuatannya. Dia mengaku menyerang sopir lantaran mendengar percakapan telepon antara sopir dan kernet bahwa dia akan dibunuh.

"Menurut keerangan Anshor, bahwa sopir dan kernet itu hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, 'saya mau dibunuh sama sopir sama keneknya. Tahu dari mana, dari pembicaraan telepon'," kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Rumah Sakit di Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

Polisi telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Anshor. Anshor juga telah menjalani tes urine.

Namun polisi akan terus mendalami pengakuan Anshor ini.


"Untuk itu, akan kita dalami apa yang menyebabkan dia tiba-tiba menyerang sopir, apakah betul masa sopir sama kernetnya tiba-tiba ingin membunuh penumpangnya berdasarkan hasil pembicaraan telepon," ujar Rudy.

Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon tersebut kemudian berpindah ke jalur Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan.


Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]

Anshor Ngaku Serang Sopir Bus karena Dengar Percakapan Hendak Dibunuh

(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com