detikNews
Senin 17 Juni 2019, 10:11 WIB

12 Orang Tewas di Tol Cipali, Polisi: Sopir Bus Diduga Ngantuk

Audrey Santoso - detikNews
12 Orang Tewas di Tol Cipali, Polisi: Sopir Bus Diduga Ngantuk Foto: Kecelakaan beruntun di Tol Cipali tewaskan 12 orang (Dok. Istimewa)
Majalengka - Kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang menewaskan 12 orang. Sopir bus diduga mengantuk sehingga bus pindah jalur.

Kecelakaan ini terjadi di Tol Cipali KM 150+900B arah Jakarta pada Senin (19/6/2019) pukul 01.00 WIB. Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu bus Safari nopol H 1469 CB, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova Nopol B 168 DIL, dan Mitsubishi Truk Nopol R 1436 ZA.

"Kendaraan bus Safari datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A). Setibanya di TKP, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya.



Akibatnya, bus melompati median jalan dan menyeberang ke jalur Cirebon-Jakarta (jalur B). Bus itu kemudian menabrak mobil Innova, Xpander, dan truk yang sedang melaju ke arah Jakarta.

Kecelakaan ini mengakibatkan 12 orang tewas sementara 4 lainnya luka berat dan 20 orang luka ringan. Korban tewas kini ada di RSUD Cideres.




Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed